Silahkan klik gambar pilihan di bawah untuk melihat pilihan rangkaian bunga
Deluxe Flower Bouquet Elegant Table Flower Deluxe Table Flowers Roses Truly Spectacular Bunga Mawar Dalam Vas Chic with Olivia Style Business and Office Bouquet Classic & Respectful Standing Flower Bunga Krans Duka Cita Congratulation Flower Condolences Flower Baby Born Flower Lily Casablanca in Vase Tulip Collection

Jumat, 13 Juli 2012

Pohon Jeruk Imlek


Tahun baru Imlek adalah sebuah perayaan yang sangat penting bagi orang Tionghoa, saat itu berbagai ornamen menarik yang melambangkan tradisi perayaan pun digelar mulai dari angpao, kue keranjang hingga pohon jeruk Imlek. Mereka meyakini bahwa tahun Imlek adalah awal baru dalam menentukan kehidupan tahun yang akan datang. Tidak hanya di negeri Cina, berbagai negara pun yang memiliki penduduk keturunan Tionghoa ikut merayakannya tidak terkecuali di Indonesia. Kesan merah pun mulai membanjiri pusat-pusat perbelanjaan hingga bandara udara menjelang puncak perayaan. 

Berbicara tentang pohon jeruk Imlek tentu saja memiliki makna yang berarti seperti layaknya pemberian angpao. Masyarakat Cina mempercayai bahwa memberi angpao artinya mentransferkan kesejahteraan dari orang yang mampu ke mereka yang kekurangan. Begitu juga dengan jeruk dalam bahasa Mandarinnya “chi zhe” yang secara harfiah bermakna pembawa rejeki. Selain itu warna oranye pada jeruk juga melambangkan emas yang berkonotasi pada uang dan kemewahan.

Menyediakan pohon jeruk Imlek adalah sebuah keharusan saat merayakan tahun baru Cina. Layaknya perayaan besar bagi umat beragama seperti Natal, maka pohon jeruk adalah aksesoris yang tidak boleh dilupakan. Pohon ini memiliki tinggi hingga 2 meter serta memiliki ukuran buah yang kecil serta mungil. Namun, kecantikan bentuknya tidak sesuai dengan rasanya yang asam. Biasanya para penyedia pohon jeruk ini mendatangkan langsung dari negeri Cina karena memang pohon jeruk kimkat sangat cocok tumbuh di negara tersebut.

Untuk mendapatkan pohon jeruk ini, anda bisa mendapatkannya di berbagai toko bunga. Harga yang ditawarkan sangat bervariasi berdasarkan ketinggian, jumlah buah serta bentuk pohon tersebut. Semakin tinggi serta berbuah lebat maka harga pun semakin mahal. Permintaan akan semakin meningkat seiring dengan semakin dekatnya perayaan Imlek. Masyarakat Tionghoa juga percaya selain melambangkan rejeki, pohon jeruk yang memiliki jumlah buah yang banyak dan tinggi melambangkan kemakmuran si pemilik rumah.

Lampion, baju merah maupun pemberian angpao merupakan sebagian tradisi yang dipercaya mendatangkan kebaikan di masa yang akan datang. Begitu juga dengan pohon jeruk Imlek yang memiliki makna kesejahteraan bagi siapa saja.


Hubungi kami di nomor 021-35959899 untuk informasi produk bunga standing dan bunga ucapan selamat kirim cepat sampai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.

Toko, Workshop dan Armada Siregar Flower Shop

Toko, Workshop dan Armada Siregar Flower Shop
Toko bunga rangkaian profesional

Peta Lokasi Siregar Flower Shop